UNKLAB FORUM

Forum Mahasiswa & Alumni Universitas Klabat
 
HomeFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in
Bagi Guest atau user yang tidak terdaftar, mohon maaf karena ada beberapa thread tidak bisa diakses oleh guest, oleh karena itu, sebaiknya anda registrasi terlebih untuk bisa mengakses penuh forum ini. Baca dulu peraturan forum ini. Terima Kasih
Navigation
 Index
 Memberlist
 Profile
 FAQ
 Search
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» Lowongan Pekerjaan PT. PNM (Persero)
Wed Nov 08, 2017 7:01 pm by CLiFF

» .NET Programming
Tue Mar 15, 2011 6:49 pm by Marvin07

» Bagaimana Menginstal OS dari USB???
Thu Feb 10, 2011 9:55 pm by unaitech

» Automatic Installation BackTrack 3 Final | Dual Booting
Thu Feb 10, 2011 9:53 pm by unaitech

» simple hacking test
Thu Feb 10, 2011 7:38 pm by and213

» [tutor] How To Patch SQL Injection Bug
Thu Feb 10, 2011 9:52 am by unaitech

» what ur distro..?
Thu Feb 10, 2011 9:48 am by unaitech

» netcut source-code
Thu Feb 10, 2011 9:44 am by unaitech

» Ragnarok Online
Mon Jan 31, 2011 1:57 pm by Marvin07

FRIENDS
Ads

    No ads available.



    Share | 
     

     Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya

    View previous topic View next topic Go down 
    AuthorMessage
    sacrofia
    Moderator
    Moderator
    avatar

    Male Number of posts : 460
    Age : 28
    Location : Jushin
    Points : 4
    Registration date : 2008-06-07

    PostSubject: Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya   Fri Sep 12, 2008 11:06 pm

    note:
    ini bukan kejadian nyata aku.
    just give your little time to read this



    Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita percaya bahwa kebohongan akan membuat manusia terpuruk dalam penderitaan yang mendalam, tetapi kisah ini justru sebaliknya. Dengan adanya kebohongan ini, makna sesungguhnya dari kebohongan ini justru dapat membuka mata kita dan terbebas dari penderitaan, ibarat sebuah energi yang mampu mendorong mekarnya sekuntum bunga yang paling indah di dunia.

    Cerita bermula ketika aku masih kecil, aku terlahir sebagai seorang anak laki-laki di sebuah keluarga yang miskin. Bahkan untuk makan saja, seringkali kekurangan. Ketika makan, ibu sering memberikan porsi nasinya untukku. Sambil memindahkan nasi ke mangkukku, ibu berkata :

    “Makanlah nak, aku tidak lapar” ———-KEBOHONGAN IBU YANG PERTAMA


    Ketika saya mulai tumbuh dewasa, ibu yang gigih sering meluangkan waktu senggangnya untuk pergi memancing di kolam dekiat rumah, ibu berharap dari ikan hasil pancingan, ia bisa memberikan sedikit makanan bergizi untuk petumbuhan. Sepulang memancing, ibu memasak sup ikan yang segar dan mengundang selera. Sewaktu aku memakan sup ikan itu, ibu duduk disamping gw dan memakan sisa daging ikan yang masih menempel di tulang yang merupakan bekas sisa tulang ikan yang aku makan. Aku melihat ibu seperti itu, hati juga tersentuh, lalu menggunakan sumpitku dan memberikannya kepada ibuku. Tetapi ibu dengan cepat menolaknya, ia berkata :

    “Makanlah nak, aku tidak suka makan ikan” ———- KEBOHONGAN IBU YANG KEDUA


    Sekarang aku sudah masuk SMP, demi membiayai sekolah abang dan kakakku, ibu pergi ke koperasi untuk membawa sejumlah kotak korek api untuk ditempel, dan hasil tempelannya itu membuahkan sedikit uang untuk menutupi kebutuhan hidup. Di kala musim dingin tiba, aku bangun dari tempat tidurku, melihat ibu masih bertumpu pada lilin kecil dan dengan gigihnya melanjutkan pekerjaannya menempel kotak korek api. Aku berkata :”Ibu, tidurlah, udah malam, besok pagi ibu masih harus kerja.” Ibu tersenyum dan berkata :

    “Cepatlah tidur nak, aku tidak capek” ———- KEBOHONGAN IBU YANG KETIGA


    Ketika ujian tiba, ibu meminta cuti kerja supaya dapat menemaniku pergi ujian. Ketika hari sudah siang, terik matahari mulai ibu yang tegar dan gigih menunggu aku di bawah terik matahari selama beberapa jam. Ketika bunyi lonceng berbunyi, menandakan ujian sudah selesai. Ibu dengan segera menyambutku dan menuangkan teh yang sudah disiapkan dalam botol yang dingin untukku. Teh yang begitu kental tidak dapat dibandingkan dengan kasih sayang yang jauh lebih kental. Melihat ibu yang dibanjiri peluh, aku segera memberikan gelasku untuk ibu sambil menyuruhnya minum. Ibu berkata :

    “Minumlah nak, aku tidak haus!” ———- KEBOHONGAN IBU YANG KEEMPAT


    Setelah kepergian ayah karena sakit, ibu yang malang harus merangkap sebagai ayah dan ibu. Dengan berpegang pada pekerjaan dia yang dulu, dia harus membiayai kebutuhan hidup sendiri. Kehidupan keluarga kita pun semakin susah dan susah. Tiada hari tanpa penderitaan. Melihat kondisi keluarga yang semakin parah, ada paman yang baik hati yang tinggal di dekat rumahku pun membantu ibuku baik masalah besar maupun masalah kecil. Tetangga yang ada di sebelah rumah melihat kehidupan kita yang begitu sengsara, seringkali menasehati ibuku untuk menikah lagi. Tetapi ibu yang memang keras kepala tidak mengindahkan nasehat mereka, ibu berkata :

    “Saya tidak butuh cinta” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KELIMA


    Setelah aku, kakakku dan abangku semuanya sudah tamat dari sekolah dan bekerja, ibu yang sudah tua sudah waktunya pensiun. Tetapi ibu tidak mau, ia rela untuk pergi ke pasar setiap pagi untuk jualan sedikit sayur untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kakakku dan abangku yang bekerja di luar kota sering mengirimkan sedikit uang untuk membantu memenuhi kebutuhan ibu, tetapi ibu bersikukuh tidak mau menerima uang tersebut. Malahan mengirim balik uang tersebut. Ibu berkata :

    “Saya punya duit” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KEENAM


    Setelah lulus dari S1, aku pun melanjutkan studi ke S2 dan kemudian memperoleh gelar master di sebuah universitas ternama di Amerika berkat sebuah beasiswa di sebuah perusahaan. Akhirnya aku pun bekerja di perusahaan itu. Dengan gaji yang lumayan tinggi, aku bermaksud membawa ibuku untuk menikmati hidup di Amerika. Tetapi ibu yang baik hati, bermaksud tidak mau merepotkan anaknya, ia berkata kepadaku.

    “Aku tidak terbiasa” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KETUJUH


    Setelah memasuki usianya yang tua, ibu terkena penyakit kanker lambung, harus dirawat di rumah sakit, aku yang berada jauh di seberang samudra atlantik langsung segera pulang untuk menjenguk ibunda tercinta. Aku melihat ibu yang terbaring lemah di ranjangnya setelah menjalani operasi. Ibu yang keliatan sangat tua, menatap aku dengan penuh kerinduan. Walaupun senyum yang tersebar di wajahnya terkesan agak kaku karena sakit yang ditahannya. Terlihat dengan jelas betapa penyakit itu menjamahi tubuh ibuku sehingga ibuku terlihat lemah dan kurus kering. Aku sambil menatap ibuku sambil berlinang air mata. Hatiku perih, sakit sekali melihat ibuku dalam kondisi ini. Tetapi ibu dengan tegarnya berkata :

    "Jangan menangis anakku,Aku tidak kesakitan” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KEDELAPAN.


    Setelah mengucapkan kebohongannya yang kedelapan, ibuku tercinta menutup matanya untuk yang terakhir kalinya.

    Dari cerita di atas, saya percaya teman-teman sekalian pasti merasa tersentuh dan ingin sekali mengucapkan : ” Terima kasih ibu ! ”

    Coba dipikir-pikir teman, sudah berapa lamakah kita tidak menelepon ayah ibu kita? Sudah berapa lamakah kita tidak menghabiskan waktu kita untuk berbincang dengan ayah ibu kita? Di tengah- tengah aktivitas kita yang padat ini, kita selalu mempunyai beribu- alasan untuk meninggalkan ayah ibu kita yang kesepian. Kita selalu lupa akan dan ibu yang ada di rumah.

    Jika dibandingkan dengan pacar kita, kita pasti lebih peduli dengan pacar kita. Buktinya, kita selalu cemas akan kabar pacar kita, cemas apakah dia sudah makan atau belum, cemas apakah dia bahagia bila di samping kita.

    Namun, apakah kita semua pernah mencemaskan kabar dari ortu kita? Cemas apakah ortu kita sudah makan atau belum? Cemas apakah ortu kita sudah bahagia atau belum? Apakah ini benar? Kalau ya, coba kita renungkan kembali lagi..

    Di waktu kita masih mempunyai kesempatan untuk membalas budi ortu kita, lakukanlah yang terbaik. Jangan sampai ada kata “MENYESAL” kemudian hari.

    Sumber : http://krenungan.org
    Back to top Go down
    View user profile http://heavenbb.forumsland.com
    y0ng_en9el
    Pro
    Pro


    Male Number of posts : 919
    Age : 32
    Location : In your heart
    Points : 78
    Registration date : 2008-06-10

    PostSubject: Re: Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya   Fri Sep 12, 2008 11:20 pm

    sacrofia wrote:

    Dari cerita di atas, saya percaya teman-teman sekalian pasti merasa tersentuh dan ingin sekali mengucapkan : ” Terima kasih ibu ! ”

    Nice Posting bro. Maaf ya, mungkin banyak yg komplain deng atik p postingan ini. Atik termaksud member atau sebagai anak yg kurang setuju dgn "Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya" << kebohongan kok dikatakan bagus Senyum Sekali bohong tetap bohong, gak ada istilah Lie White & Lie Black. Firman Tuhan bilang bapak pendusta adalah iblis ( Injil Yohanes 8 : 44 )

    Kalo soal ini >>>
    sacrofia wrote:
    Jika dibandingkan dengan pacar kita, kita pasti lebih peduli dengan pacar kita. Buktinya, kita selalu cemas akan kabar pacar kita, cemas apakah dia sudah makan atau belum, cemas apakah dia bahagia bila di samping kita.

    Namun, apakah kita semua pernah mencemaskan kabar dari ortu kita? Cemas apakah ortu kita sudah makan atau belum? Cemas apakah ortu kita sudah bahagia atau belum? Apakah ini benar? Kalau ya, coba kita renungkan kembali lagi..
    Atik setuju, coz atik termaksud anak yg bisa dikatakan cuek atau gak melangkolis ama ortu. Tp atik yakin kalau kita/torang sering mendoakan siang dan malam/setiap hari dan waktu pada Tuhan Yesus soal Ortu, so pasti dengan IMAN ortu torang baik² aja.
    Back to top Go down
    View user profile http://hikari-community.co.nr
    sacrofia
    Moderator
    Moderator
    avatar

    Male Number of posts : 460
    Age : 28
    Location : Jushin
    Points : 4
    Registration date : 2008-06-07

    PostSubject: Re: Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya   Sat Sep 13, 2008 7:29 am

    [quote="EA Ngel"]
    sacrofia wrote:

    Nice Posting bro. Maaf ya, mungkin banyak yg komplain deng atik p postingan ini. Atik termaksud member atau sebagai anak yg kurang setuju dgn "Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya" << kebohongan kok dikatakan bagus Senyum Sekali bohong tetap bohong, gak ada istilah Lie White & Lie Black. Firman Tuhan bilang bapak pendusta adalah iblis ( Injil Yohanes 8 : 44 )

    setiapa orang pasti punya pandangan yang berbeda2 . . .
    kenapa berpikir akan dapat banyak komplain.

    klo menurut kita, yang ditekankan disini bukan Kebohongan-nya.
    tapi bagaimana seorang ibu selalu rela membiarkan dirinya mengambil langkah yang tidak menguntungkan / merugikan baginya hanya demi kebahagiaan anak2nya

    klo masalah Black n' White, kita juga setuju.
    memang sekali bohong tetap bohong . . .
    Back to top Go down
    View user profile http://heavenbb.forumsland.com
    cokiki
    Moderator
    Moderator
    avatar

    Male Number of posts : 263
    Age : 29
    Location : RUMPUT
    Points : 120
    Registration date : 2008-06-18

    PostSubject: Re: Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya   Sat Sep 13, 2008 8:24 pm

    shit....
    it gonna make me cry,....
    SAD
    Back to top Go down
    View user profile http://www.hiks-inc.biz
    CLiFF
    Administrator
    Administrator
    avatar

    Male Number of posts : 564
    Age : 31
    Location : Anywhere...
    Points : 10009
    Registration date : 2008-06-03

    PostSubject: Re: Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya   Sat Sep 13, 2008 8:31 pm

    hiks... hiks.... I LOVE MY MOM....

    _________________
    Einstein said "The true definition of stupidity is to do the same thing time and again and expect a different outcome."





    http://unklab.forum.st/
    Back to top Go down
    View user profile http://unklab.forum.st
    y0ng_en9el
    Pro
    Pro


    Male Number of posts : 919
    Age : 32
    Location : In your heart
    Points : 78
    Registration date : 2008-06-10

    PostSubject: Re: Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya   Sat Sep 13, 2008 8:48 pm

    cliff wrote:
    hiks... hiks.... I LOVE MY MOM....

    Tambahan : I LOVE My DAD
    Back to top Go down
    View user profile http://hikari-community.co.nr
    M_Negro
    Moderator
    Moderator
    avatar

    Male Number of posts : 485
    Age : 29
    Location : UNKLAB
    Points : 66
    Registration date : 2008-06-07

    PostSubject: Re: Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya   Sun Sep 14, 2008 8:29 am

    mengharukan sekali
    make me cry

    _________________
    merokok dapat menyebabkan kelainan jantung, impotensi, dan gangguan jiwa lainnya, so "Say NO to CIGARETTE"
    Back to top Go down
    View user profile
    animonzterz
    Administrator
    Administrator
    avatar

    Male Number of posts : 443
    Age : 28
    Location : Mid Lane
    Points : 46
    Registration date : 2008-06-07

    PostSubject: Re: Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya   Sun Sep 14, 2008 8:37 am

    mantab bro

    _________________
    Let them hate us as long as they fear us

    Back to top Go down
    View user profile
    CR7
    Student
    Student
    avatar

    Male Number of posts : 116
    Location : Portugal
    Points : 5
    Registration date : 2008-06-24

    PostSubject: Re: Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya   Mon Sep 15, 2008 5:01 pm

    Ohhhh..

    Membuat Saya Tambah Cinta Pada IbuKu....
    Back to top Go down
    View user profile
    Sponsored content




    PostSubject: Re: Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya   

    Back to top Go down
     
    Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya
    View previous topic View next topic Back to top 
    Page 1 of 1
     Similar topics
    -
    » Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?
    » Reinkarnasi,dalam perspektif Hindu
    » Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!
    » PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL
    » Aturan-aturan Shaf Dalam Sholat

    Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
    UNKLAB FORUM :: Main Forum :: Religious-
    Jump to: